top of page

PRESS RELEASE | Kejuaraan "Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016”

SMNsport.com (Desember 22-2015, 13:00) -- Seri ajang balap offroad gelaran PT. Sarana Media Nusantara (SMN) dengan nama Kejuaraan "Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016, akan kembali dilangsungkan di tahun 2016 sebanyak 5 putaran.

National Championship “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)” - 2016

Hariono selaku Direktur Utama PT. Sarana Media Nusantara yang bertindak sebagai Promotor dan Penyelenggara ajang balap tersebut menyatakan “Kami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi berbagai pembalap / team dan tentunya berbagai sponsor serta media yang telah turut serta membantu membesarkan Indonesia eXtreme Offroad Racing.

Fastron Team - Rifat Sungkar (dok : gilabalap.com)

“Untuk tahun 2016 yang akan datang, kami telah mengagendakan ajang balap Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) sebanyak 5 putaran, serta ajang balap Indonesia eXtreme Adventure Individu sebanyak 5 putaran dan ajang balap Indonesia eXtreme Adventure Non-Winch sebanyak 3 putaran. Tentunya agenda awal kami ini harus kami sesuaikan dengan berbagai cabang kegiatan otomotif lainnya sehingga tidak saling bertabrakan. Perubahan jadwal dan tempat pastinya akan kami sampaikan dalam waktu dekat ini. Pastinya track yang kami sediakan akan tetap seru dan extreme bagi pembalap dan penonton. Ini membuktikan keseriusan kami dalam tetap mengadakan dan membesarkan ajang balap ini”, tambah Hariono.

Lintasan Balap yang Seru & Extreme

Andhi Satria selaku Direktur Media, Marketing & Sponsorship menambahkan “Tanggal dan lokasi yang kami sampaikan pada release ini masih dalam tahap pengajuan awal sebagai referensi tanggal bagi para pembalap untuk menyiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan persiapan balap. Untuk tanggal dan lokasi pastinya akan kami update dalam waktu dekat”.

  • Putaran 1 : Batulicin,Kal Sel -- 5-6 Maret

  • Putaran 2 : Serang, Banten -- April

  • Putaran 3 : Jawa Barat -- Mei

  • Putaran 4 : Banten -- Agustus

  • Putaran 5 : Banjarbaru, Kal Sel -- September

“Khusus untuk REGULASI, kami akan tetap menggunakan peraturan Kejuaraan Speed Offroad 2015 dengan perubahan HANYA pada Group-5 (Group Diesel) dimana banyak peserta yang menginginkan untuk mendaftarkan kendaraannya pada Group-6 (Free For All - FFA) di kelas 4 Cylinder. Dalam waktu dekat ini, kami akan mengeluarkan press-release khusus untuk Group-5 (Group Diesel)”, tambah Andhi Satria.

Toyota Team Indonesia (TTI) - Hariono

PERTAMINA DEX - DSS Motorsport (Dana Karya)

Ajang balap IXOR-2016 akan menerapkan sistem OPEN-TIRE dimana para pembalap dibebaskan untuk menggunakan berbagai merek dan jenis ban selama ban tersebut di produksi di Indonesia. Diharapkan dengan sistem OPEN-TIRE maka dunia balap offroad di Indonesia akan semakin marak dan menjadi ajang uji coba bagi berbagai merek ban lainnya.

Diluar ajang balap “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)”, SMN juga akan membuat 2 ajang balap tambahan dengan tipe Offroad Racing lainnya yang tidak kalau seru dengan IXOR. Detil mengenai tata cara dan regulasi ajang balap yang satu ini masih dalam diskusi internal SMN dengan para pembalap.

Semoga saja dengan dukungan berbagai media dan pembalap, maka keberadaan Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) dapat lebih dikenal masyarakat luas, serta dapat berkembang dengan lebih baik lagi.

Berbagai informasi lainnya mengenai ajang Indonesia eXtreme Series 2016 akan kami update dari waktu ke waktu.

___

PT. Sarana Media Nusantara

www.SMN-sport.com

  • Youtube : http://www.youtube.com/channel/UC5ZKQ-pDC7vGl3d8kUUNNSA

  • FB : https://www.facebook.com/smn.sport

  • Video Laporan Event 2014 : http://youtu.be/ozY0NooGhpY

Umum : Andhi Satria (andhi@smn-sport.com / +62 816 484 7704)

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page