top of page

DIESEL di FFA-4 Cyl : “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016"

SMNsport.com (Desember 28-2015, 07:00) -- Seri ajang balap offroad gelaran PT. Sarana Media Nusantara (SMN) dengan nama Kejuaraan "Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016, akan kembali dilangsungkan di tahun 2016 sebanyak 5 putaran.

National Championship “Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)” - 2016

Hariono selaku Direktur Utama PT. Sarana Media Nusantara yang bertindak sebagai Promotor dan Penyelenggara ajang balap tersebut menyatakan “Kami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi berbagai pembalap / team dan tentunya berbagai sponsor serta media yang telah turut serta membantu membesarkan Indonesia eXtreme Offroad Racing. Sesuai dengan sumbang saran beberapa pembalap yang mempergunakan kendaraan dengan mesin DIESEL di tahun 2015, maka pada ajang balap Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) 2016 kami akan berusaha mengakomodir sumbang saran para pembalap”.

Toyota Team Indonesia (TTI) - Hariono

Andhi Satria selaku Direktur Media & Sponsorship menjelaskan perihal kendaraan dengan mesin DIESEL tersebut sebagai berikut “Khusus untuk REGULASI FF-DIESEL, kami akan tetap menggunakan peraturan Kejuaraan Speed Offroad 2015. Regulasi kendaraan DIESEL yang berada pada Group-5 (Group Diesel) TETAP BERLAKU.

Bagi para pembalap dengan kendaraan DIESEL yang menginginkan untuk mengikuti lomba pada Group-6 (Free For All - FFA) di kelas 4 Cylinder (FFA.6.2), kami persilahkan untuk mengikuti dengan mematuhi peraturan yang berlaku untuk Group tersebut”.

PERTAMINA DEX - DSS Motorsport (Dana Karya)

Sesuai dengan misi awal SMN untuk melahirkan dan membesarkan kelas DIESEL, maka dibuatkan peraturan tambahan sebagai berikut :

  • Pembalap yang menggunakan kendaraan dengan MESIN DIESEL yang ingin mengikuti kelas FFA-4 Cylinder dipersilahkan seperti yang telah dilakukan selama ini

  • Regulasi kendaraan dengan MESIN DIESEL MENGIKUTI REGULASI FFA-4 Cylinder yang ditetapkan oleh dalam buku peraturan Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015

  • Pendaftaran kendaraan dengan MESIN DIESEL yang mengikuti FFA-4 Cylinder – SEPERTI UMUMnya

Dari hasil lomba FFA-4 Cylinder, kami akan mengambil catatan waktu KHUSUS kendaraan yang menggunakan mesin DIESEL yang masuk dalam spesifikasi aturan “FFA-DIESEL” yang dibatasi. Spesifikati teknis “FFA-DIESEL” akan kami umumkan dalam waktu dekat,

KHUSUS kendaraan dengan mesin DIESEL yang masuk dalam “FFA-DIESEL” yang dibatasi tersebut, maka hasil lomba kendaraan dengan mesin DIESEL akan di re-grouping untuk dimasukkan dalam hasil Kejuaraan Tambahan dengan nama “FFA-DIESEL”

Kejuaraan dengan nama yang nantinya akan ditentukan oleh SMN, hanya merupakan penamaan saja dengan tujuan memberikan apresiasi bagi pembalap yang menggunakan kendaraan dengan mesin DIESEL yang masuk dalam spesifikasi “FFA-DIESEL” untuk dapat naik PODIUM dan mendapatkan HADIAH tambahan dengan tujuan untuk memberikan stimulasi guna membesarkan keberadaan kendaraan dengan mesin DIESEL.

Pembalap dengan mesin DIESEL yang mendaftarkan diri untuk turut serta di Kelas FFA-4 Cylinder berHAK mendapatkan POINT LOMBA dan HADIAL LOMBA sesuai dengan posisi JUARA dan PERATURAN yang berlaku

Pembalap dengan mesin DIESEL yang masuk dalam “FFA-DIESEL” yang dibatasi tersebut akan mendapatkan “TAMBAHAN” hadiah dari SMN SPORT dan SPONSOR, serta diberikan POINT tersendiri pada SETIAP PUTARAN.

  1. Juara-1 - Hadiah Motor

  2. Juara-2 - Hadiah Uang Tunai

  3. Juara-3 - Hadiah Uang Tunai

  4. Juara-4 - Hadiah Uang Tunai

  5. Juara-5 - Hadiah Uang Tunai

Pada SELURUH TOTAL PUTARAN yang dinamakan SERI-2016, Pembalap dengan mesin DIESEL yang masuk dalam spesifikasi “FFA-DIESEL” akan dihitung TOTAL PEROLEHAN NILAI seluruh putaran dan akan mendapatkan “TAMBAHAN” HADIAH dari SMN SPORT dan SPONSOR (Seri-2016) :

  1. Juara-1 - Hadiah Uang Tunai

  2. Juara-2 - Hadiah Uang Tunai

  3. Juara-3 - Hadiah Uang Tunai

  4. Juara-4 - Hadiah Uang Tunai

  5. Juara-5 - Hadiah Uang Tunai

Spesifikasi untuk kendaraan DIESEL yang dapat mengikuti kejuaraan kelas “FFA-DIESEL” ini akan kami umumkan dalam waktu dekat untuk menjadi pegangan bagi para pembalap dan modifikator dalam mempersiapkan kendaraan balapnya” tambah Andhi SatriaSemoga saja dengan dukungan berbagai media dan pembalap, maka keberadaan Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) dapat lebih dikenal masyarakat luas, serta dapat berkembang dengan lebih baik lagi.

Berbagai informasi lainnya mengenai ajang Indonesia eXtreme Series 2016 akan kami update dari waktu ke waktu.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page